Sabtu, 16 Juli 2016

12 Cara Hack Tubuh Manusia



Halo kali ini aku bakal nge post tentang cara hack tubuh kita, lho emang bisa apa ya? bisa kok dan terbukti saat di praktekan, kita bisa mengendalikan syaraf - syaraf yang sebenarnya mustahil banget buat di gerakan oleh otak. Mau tau kayak gimana aja caranya? Cekidot yaa..


1.Kalau tenggorokan kamu gatal, garuk telingamu!
Loh kok malah telinga sih yang digaruk? Ga nyambung banget kan? Sebetulnya menurut penelitian, saat saraf yang ada di dekat telinga di stimulasi, maka gerak reflek akan terbentuk di tenggorokan dan menghasilkan sebuah kejang otot .Nah kejang ini dapat menghilangkan rasa gatal yang ada di tenggorokan kita. Waktu itu sih aku pernah nyoba dan ternyata berhasil guys. Emejing banget kan :v

2. Longgarkan hidungmu yang mampet!
Kadang kalo kita lagi pilek kan hidung suka mampet sebelah ya dan rasanya gak banget deh. Nah ternyata ada solusi nya biar hidung gak mampet lagi, caranya tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Menurut Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic, gerakan tersebut dapat menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan antara saluran hidung dan mulut bergerak maju dan mundur. Dan setelah sekitar 20 detik hidung yang tadinya mampet bisa normal lagi yeeeaayyy...

3. Menghilangkan cegukan!
Kalo lagi cegukan rasanya kayak mau muntah deh apalagi kalo lagi perut kosong terus cegukan aarrgh, banyak temen-temen pasti kalo lagi cegukan minum yang banyak, kalo gak kita disuruh kagetin dia. Buang deh semua cara kayak gitu, kagak bakal berhasil deh dijamin! Terus gimana dong caranya?  Caranya kita minum sambil nengok ke kiri (dalam keadaan duduk ya), serius ini terbukti banget berhasil langsung hilang, aku sering kok gunain cara ini..
Oh ya aku pernah nih pas lagi puasa terus cegukan hampir 2 jam baru hilang cegukannya,  abisan mau gimana lagi kan gak boleh minum kalo lagi puasa wkwk, jadi ya sabar ajaaa 

4. Menghentikan mimisan!
Caranya jepit hidung kamu dan bersandarlah dengan posisi terlentang kayak yang biasanya dilakukan orang-orang buat menghentikan mimisan. Ada lagi cara yang lebih gampang adalah dengan meletakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. Penekanan disini bisa membantu menghentikan mimisan. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung,” kata Peter Desmarais, THT Specialist di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. 

5. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut!
Caranya gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan teknik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

6. Mengatasi Pening Setelah Makan Ice Cream!
Ice cream itu kan enak tapi kalo kita terlalu banyak makan es krimnya bisa membekukan otak lho, maksudnya ada sensasi pening gitu bukannya beku beneran ya hehe. Cara mengatasinya adalah tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak yang kamu bisa “Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku” kata Abo. Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.

7. Menghilangkan kram perut!
Saat olahraga secara berlebihan terutama saat lari, kalo tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu perut bisa terasa keras dan kram, nah untuk mengatasi hal tersebut coba hembuskan nafas saat kaki kanan menginjak ke tanah. Intinya kalo mau olahraga kita harus pemanasan dulu ya

8. Menghilangkan kesemutan atau mati rasa!
Aku sering nih kesemutan apalagi kalo kelamaan duduk, kaki banyak semutnya deh wkwk, ternyata ada caranya lho biar semutnya kabur wkwk, caranya gerak - gerakan kepala kalian. Hal tersebut bisa menghilangkan rasa kesemutan ya kira - kira dalam waktu kurang dari satu menit lah. Tapi dibalik itu aku seneng tau kalo lagi kesemutan soalnya kan kalo disenggol gitu rasanya kayak kesetrum srrrr  geli geli gimana gitu wkwkwk

9.Mengatasi Gugup / mengontrol detak jantung!
Caranya gampang kok tinggal tiup jempol kamu doang. Syaraf vagus, bertugas mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.

10. Memasukan Data ke Memori Jangka Panjang!
Menurut candi heimgartner, instruktur ilmu biologi di university of idaho. Apapun yang kalian baca sebelum tidur itu biasanya masuk kedalam memori jangka panjang karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur .

11. Mencegah rabun!
Gak enak kan kalo tiap hari pake kacamata min mulu? Nah ada caranya nih, tutup mata kamu, tegangkan otot bisep, ambil nafas yang dalam. Dan setelah beberapa detik, hembuskan nafas lalu di ikuti dengan meregangkan otot. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam ini bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.

12. Meredakan rasa sakit karena terbakar!
Pasti pernah kan kalian gak sengaja menyentuh api atau alat masak yang panas,uuhh rasanya kayak mau melayang deh, nah caranya segera bersihkan kulit dan lakukan pijatan ringan di ujung jari lain yang tidak terluka. Dan gunakanlah es untuk mempercepat hilangnya rasa sakit, Menurut Dr. DeStefano, mengembalikan kulit yang terbakar kembali ke suhu normal, dapat menyebabkan kulit sedikit mengalami pelepuhan.

Nah itulah 12 cara hack tubuh yang berguna dari aku hehe, sampai disini dulu ya dan tunggu di postingan berikutnya, byeee
Mwah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang sopan ya...