Senin, 06 November 2017

Pengalaman Magang di PT. Antam

Hai semuanya, setelah sekian lama aku gak nulis blog akhirnya aku ada waktu juga buat nulis huhu. Maaf ya kalo aku jarang update soalnya banyak  banget kerjaan yang datang menghampiriku tapi aku bakal usahain kok buat nulis blog walaupun agak lama ya hehehe. Nah kali ini aku bakal sharing pengalaman aku magang di antam 2 bulan. Sebelumnya PT ANTAM itu perusahaan BUMN yang kepanjangan dari Aneka Tambang yang  letaknya di TB.Simatupang dan kebetulan gak begitu jauh dari rumah aku. Selebihnya kalian bisa cek disini. Dan ini tampak gedungnya yash!


 Jadi kisaran bulan mei-juni kemarin aku magang disana dan ditempatkan di lantai 6 apa 7 tau aku lupa wkwk pokoknya di bagian keuangan dan bendahara. Karena masih baru jadi kita masih perkenalan aja, nah abis itu kita kumpul di aula khusus buat anak magang. Ada yang dari smk sampai kuliah pun juga ada. Langsung deh kita perkenalan, dan karena aku sebagai anak baru disana jadinya hanya anak baru aja yang perkenalan kalo yang udah dari bulan kemarin gak perkenalan lagi gaes. Tibalah giliran aku perkenalan, yaudah aku sebutin aku dari mana terus bla bla bla abis itu yg anak lama kayak bikin First Impression gitu ke anak baru, nah terus FI buat aku dari mereka tuh begini gaes wkwk


makasih yaa buat anak lama mwaahh :* wkwkwk (maaf fotonya agak miring ya hehehe)

Singkat cerita udah 2 mingguan aku disana, pastinya udah saling kenal kan. Oh iya kita magang juga dapat makan siang lumayan lah kalo bagi pelajar hemat kek aku gini wkwk. Terus juga tiap hari rabu ada yang namanya CIS (kalo gasalah itu kepanjangannya Community Interaction Students), yang mana kita sebagai anak magang harus ngumpul selama 2 jam baru kembali masuk ruangan masing-masing, nah ngumpul ini tuh bukan sekedar ngumpul atau ngobrol cantik tapi kita tuh ada semacam edukasi yang diberikan kepada anak magang dari pihak karyawan ANTAM nya ini kayak mulai dari alasan dia masuk sebagai karyawan terus sensasi kerja disini tuh bagaimana dan yang paling seru sih kita ngumpul juga ada games nya jadi selingan biar gak bosen gitu. Terus juga tiap hari jumat ada senamnya gengss!! Ini nih yang bikin hari jadi lebih sumringah lebih semangat gitu deh bawaannya wkwk.
Terus tiap akhir bulan kita disuruh presentasiin hasil buku yang dibagiin sama ketua CIS ini. Dan bukunya tentang psikologis gitu yang mana bukunya supeerrrrrrrrrrrr tebal+berat, tapi tenaaaang gaes kita gak sendiri kok presentasinya. Jadi kita per kelompok nah 1 kelompok ada 4/5 orang terus dari 5 orang ini kita bagi-bagi tugas deh. Nama bukunya tuh seven habbits gitu, nih tampilan bukunya..


Akhir bulan pun tiba nah setelah kita presentasi ada semacam pemberitahuan gitu dari Mba Rizka (yang ngurusin anak magang disini) bakal ada pemindahan ruangan gitu biar gak bosen disitu dan kita ada pengenalan tempat baru lagi gitu deh nah disitu aku disebutin kan huhu padahal aku udah betah di keuangan terus aku dipindahin ke kliniknya antam (waktu itu aku masih belum tau kliniknya ada di lantai berapa padahal aku udah sebulan disini wkwk) jadi klinik antamnya itu deket masjid dan kantin yang mana ada di lantai 1. Dulu waktu aku di lantai 6 aku dikasih access card buat masuk ruangan masing-masing lantai tapi sekarang udah nggak lagi gaes karena kan lantai 1 gak pake acess card lagi huhu jadi sedih aku. Btw aku kasih foto waktu presentasi dan perpisahannya juga..





Oh iya sebelum aku mengakhiri post ini aku akan berterima kasih kepada Mba Neng yang udah baik baaaangeeettt sama aku :) terus juga buat Mba rizka, Mba Monika, Pak Anton, Kak Ditha (anak kuliah yg lg magang juga), Pak Ito, Pak Ipang, dll (dan lupa lagi wkwk). Pokoknya makasih banyak deh buat anggota Accounting, Tax and Budgeting hehe :)


Next cerita di kliniknya akan aku post di lain waktu ya, soalnya ini udah kebanyakan, hehe. Bye bye semuanya : )

25 komentar:

  1. Balasan
    1. cukup lah kalo buat kantong pelajar :)

      Hapus
  2. Hi. Kalau magang disana hubunginya kemana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja dateng ke antamnya, nanti kamu bakal diarahin kok sama sekretarisnya

      Hapus
    2. Disana tuh pas magang attire nya gmn ya? Harus pake kemeja putih gt ataj terserah? Hehe

      Hapus
  3. kerjanya disana ngapain aja yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngebantu para karyawan disana kayak fotocopy dokumen, nganter dokumen, nginput data

      Hapus
  4. hayy kak klo buat jurusan akuntansi bisa ga ya? dan magangnya harus 2 bln?klo 1 bln bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, aku aja jg dari jurusan akuntansi dan magangnya bisa 1 bln doang kok

      Hapus
  5. Pkl disana Di gaji berapa?
    Tolong dijawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hitungannya bukan gaji ya tapi uang saku, dan menurutku uang saku ini cukup kok buat kantong pelajar.

      Hapus
  6. Berkas yg diperlu disiapkan apa saja ya buat apply magang disana? Makasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku waktu itu sih gapake berkas tinggal dateng aja kesana tp kalo sekarang aku gatau mungkin ada perubahan. Jaga2 aja bawa rapot takutnya dibutuhkan.

      Hapus
  7. Hii mau nanya klo pkl disana bisa jurusan apa aja? Aku nnti mau pkl tpi 6 bulan kira kira bisa gak ya? Trus uang sakunya brp? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalo jurusan bebas deh, coba aja kamu dateng ke antamnya dulu

      Hapus
  8. Berapa lama kita harus menunggu surat balasan/informasi kl kita diterima di PT.Antam

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda2 sih tergantung kebutuhan tenaga disana jg, kadang cepet kadang lama diinfokannya

      Hapus
  9. Uang saku perhari atau perminggu

    BalasHapus
  10. Hai mau nanya, untuk yg jauh dari rumahnya. Ada disedakan mess nggak di antam?

    BalasHapus
  11. Magang di antam di sediakan tempat tinggal ndak bagi yang jauh? Atau pun mess

    BalasHapus
  12. PKL untuk anak perkantoran bisa ga si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja kok, jurusan bebas karna nanti jg ditempatinnya di divisi sesuai jurusan kamu

      Hapus

komentar yang sopan ya...