Jumat, 01 Juli 2016

Pengalaman PKL part 1

Halo nabila mucul lagi hehe maaf ya udah lamaaaa bangeeett ga update blog lagi hehe abisan akhir-akhir ini aku sibuk banget apalagi sewaktu pkl yang “SUPER BUSY” arrgghhh!!! Tapi aku bakalan tetep update kok walaupun lama wkwk. Nah kali ini aku pengen ngeshare pengalaman aku sewaktu pkl bulan September-November 2015 wahhh udah hampir setahun yaaa ga kerasa banget hehe. Oh ya sebelumnya PKL singkatan dari Prakek Kerja Lapangan (prakerin gitu) bukan Pedagang Kaki Lima ya wkwk yakali deh.

Nah pengalaman pertama dimulai ketika bulan september 2015 waktu itu aku pkl di Kantor BPHN dan beginilah tampak depan gedung BPHNnya. FYI ini milik pemerintahan gaes.




Waktu itu aku ditugaskan di bidang keuangan itu dilantai 3, yaudah dianter lah aku sama manajernya ditunjukin setiap ruangannya kayak gimana kebetulan waktu itu aku sempet foto nih..


Nah pas udah dibagian ruangan aku mulai deh tuh aku diperkenalin sama karyawan disana, terus pas waktu perkenalan aku punya pikiran bilang gini hai my name is selena wah langsung pada ngibrit kali ya wkwk kaga deh. Nah udah selesai perkenalan lanjut deh dikasih tugas pertama asikkk lumayan ga begitu berat, tapi besok2 nya ampe pingsan, wkwk ga deh. Nah udah kan tuh aku sama temen aku (temen sekelas) mulai menjelajah asiiikkkkk paling seru nih bagian. Oh ya nama temen aku irma, dia baik bgtttt deh orangnya, nah lagi jelajah (ini ceritanya lagi pas istirahat ya bukannya bolos wkwk) aku sama irma mulai beraksi, tebak kita ngapain hayoo? Menyelamatkan dunia? Bukan, terus sok ngartis? Haha ya bukan juga lah wkwk terus apa dong? Nah kita tuh mulai berfoto ria yeeeaa pertama kita foto ditamannya, ini foto nya


Ada lagi satu lagi nih, tapi ini foto ceritanya mau samaan gayanya eh tapi jadi begini karena anginnya lagi kencang bangettt. Liat aja tuh kerudungnya irma ampe begitu wkwk



Nah udah kan tuh kita mulai capek, yaudah kita ke kantin deh kebetulan kantinnya deket sama taman, nah dikantin kita gatau mau makan apaan soalnya lagi gak bawa bekel sih wkwk. Aku liat ada ketoprak yaudah aku sama irma beli deh harganya lumayan mahal kalo bagi seorang pelajar 10k huhu L terus lanjut kita beli bengbeng, nah pas lagi mau balik ke ruangan si irma punya ide katanya dia mau foto lagi tapi ini laen ceritanya ini foto tuh kayak lagi disponsorin oleh bengbeng wkwk ada-ada aja tuh anak, yaudah aku setuju deh kita mulai fotonya lagi..


Aku ngakak mulu kalo liat foto yang ini, nah kita lagi foto tiba-tiba ada karyawan mau lewat, nah aku sama irma buru-buru ngibrit wkwk takut nanti diketawain sama dia. Nah pas ngibrit kita masuk tuh ke lift kebetulan lagi kosong kita mulai beraksi lagi hehe kali ini foto dalam lift keBetulan ada kaca makin semangat deh fotonya


Untungnya aja pas lagi foto gaada yg mau naek lift ya, bisa malu kalo ketauan wkwk.
Nah besoknya kita pengen beli jajanan diluar kan pas abang-abangnya lagi ngebaut makanan buat kita biasa kita beraksi lagi yeeee wkwk kalo diitung nih foto lagi pkl ada seribu kali saking banyaknya foto..



Setelah hampir setengah bulan kita udah saling deket bgt apalagi sama anak kuliahnya jadi kangen sama  mereka. Oh ya diruangan aku ada juga anak kuliah yang pkl bareng kita mereka dari universitas gunadarma.
Selang waktu berjalan akhirnya udah mulai perpisahan aja, mulai dari bu kiki yang baik bgt sama kita , waktu kita lembur dia traktir makanan kita terus siapa lagi ya aku lupa namanya wkkw maklum udah hampir setahun
Nah karena udah pergantian bulan yaitu bulan oktober kita capcus ke asabri gak ke bphn lagi huhu L sayangnya waktu itu ga sempet minta foto bersama karena diruangan aku lagi pada sibuk bgt kan lagipada ngurusin gaji wkwk


Pengalaman cerita pkl di asabri kita sambung di part 2 ya hehe...
Sampai ketemu di part 2, byeeee mwah

1 komentar:

  1. PKL memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman nyata di lapangan. Dalam PKL, mahasiswa akan berinteraksi langsung dengan rekan kerja, atasan, dan klien. Mereka juga akan menghadapi tantangan dan situasi yang mungkin belum pernah mereka alami sebelumnya. Pengalaman ini sangat berharga dalam mempersiapkan diri untuk karir di masa depan.

    BalasHapus

komentar yang sopan ya...